Home » , » Trapattoni Optimistis Irlandia Lolos dari Babak Grup

Trapattoni Optimistis Irlandia Lolos dari Babak Grup

 

Poznan - Pelatih Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni, masih optimistis dengan kans timnya lolos dari babak grup. Trapattoni turut menyesali disahkannya gol kedua Kroasia, yang dinilainya offside.

Irlandia membuka kiprahnya di Piala Eropa 2012 dengan hasil negatif. Di Municipal Stadium, Senin (11/6/2012) dinihari WIB, tim berjuluk The Boys in Green itu kalah telak 1-3 oleh Kroasia.

Hasil ini membuat Irlandia menduduki posisi buncit grup C dengan nihil poin. Robbie Keane dkk. selanjutnya akan ditunggu partai berat dengan menghadapi Spanyol sebelum berjumpa Italia.

"Kami harus yakin. Setiap pertandingan di Euro bisa jadi kejutan. Kami harus meyakini bisa lolos," seru Trapattoni di Sky Sports.

"Spanyol cuma pertandingan lain. Kami harus berpikir sungguh-sungguh. Saya harus mendapatkan rasa percaya diri tim - jika saya membuat perubahan sekarang bukan berarti karena mereka bermain buruk atau tidak pantas untuk bermain."

Di pertandingan itu, Kroasia unggul terlebih dahulu melalui sundulan Mario Mandzukic. Sean St. Ledger menyamakan kedudukan namun gol Nikica Jelavic kembali membuat Kroasia memimpin sebelum kemenangan dipastikan oleh Mandzukic di babak kedua.

Mengomentari laga tersebut, Trapatttoni meyakini gol kedua Kroasia yang dibuat Jelavic offside dan gol itu "mematikan" Irlandia.

"Gol kedua sangat penting. Saya bilang kepada wasit, dengan menyaksikan televisi dan gol itu offside," yakin pelatih Italia ini.

Sumber : sport.detik.com
Share this article :

Blog Archive

 
Copyright © Celebritys Strip - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger