Home » , » Team EURO 2012 - Irlandia

Team EURO 2012 - Irlandia

 

Republik Irlandia
  • Asosiasi
    FAI
  • Julukan
    The Boys in Green
  • Pelatih
  • Kapten
    Robbie Keane
  • Caps
    Shay Given (121 caps)
  • Top Skor
    Robbie Keane
  • (53 gol)
  • Prestasi -
Meskipun selalu punya banyak pemain yang tertempa di Liga Inggris, Republik Irlandia tidak sering mengikuti turnamen besar di level internasional. Dalam sejarahnya, mereka baru ikut tiga Piala Dunia dan satu Piala Eropa.

Satu-satunya Piala Eropa yang pernah dilakoni Irlandia adalah Euro 1988, dan mereka kandas di babak grup. Mereka juga tidak lolos ke putaran final dua Piala Dunia yang terakhir (2006 & 2010).

Maka, semestinya The Boys in Green punya motivasi yang berlimpah ruah untuk menjalani Euro 2012. Selain jarang berpartisipasi, mereka juga harus berjuang sampai fase playoff untuk bisa mendapatkan tiket ke Polandia-Ukraina.

Di babak kualifikasi Grup B, Robbie Keane dkk. finis di bawah Rusia yang menjadi juara grup. Kesempatan playoff tidak disia-siakan. Menghadapi Estonia, mereka menang 4-1 di tandang, dan seri 1-1 di kandang.

Setelah lolos ke putaran final, tugas berat menanti Giovanni Trapattoni. Pelatih gaek asal Italia itu akan menjadi kunci secara taktis, apa yang bisa dilakukan Irlandia dalam persaingannya di Grup C dengan juara bertahan Spanyol, Italia, dan Kroasia.

Melewati babak pertama sungguh bukan misi yang mudah. Tapi Irlandia punya bekal pemain-pemain yang sangat terlatih di ketatnya Liga Inggris.

Keane akan menjadi pemimpin di lapangan, masih menjadi tumpuan utama di lini depan. Shay Given akan menjadi pertahanan terakhir Irlandia, dan dia punya kualitas besar untuk melakoni perannya itu.

Bek Aston Villa, Richard Dunne, bakal menjadi komando lini belakang, bersama John O'Shea Sean St Ledger, dan Kevin Kilbane. Di lini tengah, gelandang Spartak Moskow Aiden McGready dan pemain Stoke City Glenn Whelan akan mengendalikan permainan timnya, dibantu oleh winger senior Damien Duff dan pemain Wigan, Stephen Hunt.



Semoga bermanfaat

Sumber : http://sport.detik.com/
Share this article :

Blog Archive

 
Copyright © Celebritys Strip - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger