Home » , » Team EURO 2012 - Spanyol

Team EURO 2012 - Spanyol

 

Spanyol
  • Asosiasi
    RFEF
  • Julukan
    La Furia Roja
  • Pelatih
  • Kapten
    Iker Casillas
  • Caps
    Iker Casillas (128 caps)
  • David Villa (51 gol)
  • Top Skor
    Piala Dunia (2010)
  • Prestasi
    Piala Eropa (1964, 2008)
Sebagai juara bertahan Piala Eropa dan juga pemegang titel juara dunia, Spanyol masih akan jadi unggulan teratas di Polandia-Ukraina Juni mendatang.

Turnamen ini bisa dibilang sebagai titik balik persepakbolaan di 'Negeri Matador' itu kala mereka mengalahkan Jerman 1-0 di babak final empat tahun lalu di Wina. Karena sebelumnya Spanyol kerap gagal di turnamen besar meski selalu diunggulkan.

Saat itu Luis Aragones sebagai pelatih sukses meramu tim yang bermaterikan pemain-pemain kelas satu dan yang paling penting adalah, Aragones mampu meredam ego kedaerahan yang sejak dulu selalu jadi 'duri dalam daging' untuk La Furia Roja.

Kini tak ada lagi sekat-sekat yang memisahkan antara Castilla, Basque, Catalan dan Andalusia di tim itu. Dipimpin Vicente Del Bosque, Spanyol pun punya misi untuk mempertahankan titel Piala Eropanya.

Pasca penampilan di Piala Dunia 2010, performa Spanyol relatif masih stabil dan dibuktikan mereka lolos dari kualifikasi dengan rekor sempurna di sembilan laganya, plus juga masih jadi tim terbaik menurut rangking FIFA.

Juara Eropa 1964 itu masih mengandalkan permainan tiki-takanya plus para pemain yang sebagian besar disuplai Real Madrid serta Barcelona dan juga legiun di Liga Inggris yang permainannya kian matang seperti Juan Manuel Mata, David Silva dan juga Pepe Reina.

Spanyol akan berusaha lolos dari Grup C yang dihuni bersama Italia, Kroasia dan Republik Irlandia. Jika mampu tampil konsisten seperti empat tahun belakangan, peluang mereka jadi yang terbaik akan terbuka lebar.

Nilan minus tim ini mungkin adalah isu perpecahan pemain Madrid serta Barca yang terlibat perseteruan sengit di La Liga dan belum pastinya David Villa bermain pasca cedera patah tulang fibia.



Semoga bermanfaat

Sumber : http://sport.detik.com/
Share this article :

Blog Archive

 
Copyright © Celebritys Strip - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger