Home » , » Hamilton Tak Pernah Ragukan Kans Menang

Hamilton Tak Pernah Ragukan Kans Menang



Getty Images
 
Montreal- Dengan strategi berbeda dari para rivalnya, Lewis Hamilton sempat tercecer di posisi tiga. Tetapi ia mengaku tak pernah ragu dengan peluangnya memenangi GP Kanada.

Di GP Kanada, Senin (11/6/2012) dinihari WIB, Hamilton menerapkan strategi dua pit stop sedangkan dua rivalnya, Fernando Alonso dan Sebastian Vettel, berusaha menggunakan strategi satu pit stop--Vettel akhirnya menggunakan dua pit stop.

"Tak pernah sekalipun terbersit dalam benakku keraguan untuk bisa meraih kemenangan," kata Hamilton di ESPN F1.

"Aku tadi berpikir bahwa mereka (Vettel dan Alonso) melaju sedikit pelan jadi aku berasumsi mereka akan melakukan satu pit stop dan aku tahu aku takkan bisa melakukan satu pit stop. Jadi aku terus berusaha menambah jarak," jelasnya.

Pada pit stop keduanya, Hamilton mengalami sedikit masalah dan membuat pebalap McLaren itu tercecer 14 detik dari pemimpin balapan. Namun, dengan ban baru ia berhasil memangkas selisih dan kemudian meraih kemenangan.

"Aku mengalami beberapa masalah, itu mungkin salahku, aku tidak tahu, tapi biarpun begitu semua berjalan bagus. Pada akhirnya kami bisa melakukan pit stop dengan baik dan tentu saja kami meningkatkan performa di semua area."

"Aku masih kegirangan. Aku sangat bangga dengan tim yang tak kenal lelah dan aku merasa bangga akhirnya bisa sampai ke podium teratas. Ini adalah salah satu balapan terbaik yang aku jalani untuk waktu lama," beber Hamilton.

Buat Hamilton, kemenangan di GP Kanada membuatnya bisa naik ke podium teratas untuk kali pertama musim ini. Hasil tersebut juga membawanya memuncaki klasemen sementara pebalap.
Share this article :

Blog Archive

 
Copyright © Celebritys Strip - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger