Home » , » PREVIEW Euro 2012: Jerman - Italia

PREVIEW Euro 2012: Jerman - Italia

Pasukan Joachim Low mencoba mengubah sejarah dan mengemas kemenangan perdana di kompetisi resmi atas Italia.


Belum Dimulai
Juni 29, 2012 1:45 AM WIB
Stadion Narodowy — Warszawa
Wasit:‬ S. Lannoy‎


PRAKIRAAN LINE-UP

JERMAN

NeuerBoateng, Hummels, Badstuber, Lahm
Khedira, Schweinsteiger
Reus, Ozil, Schurrle
Klose

ITALIA


BuffonAbate, Barzagli, Bonucci, Balzaretti 
Marchisio, Pirlo, Nocerino
Motta
Balotelli, Cassano

Gelandang Jerman Bastian Scweinsteiger dikabarkan sudah pulih dari cedera engkel dan bisa beraksi di laga semi-final melawan Italia. Sementara itu bintang Borussia Dortmund Ilkay Gundogan yang belum sekalipun beraksi di Euro 2012 mengalami masalah engkel saat menjalani sesi latihan akhir pekan lalu. Statusnya diragukan.


Setelah merombak lini depan di babak perempat-final melawan Yunani, pelatih Joachim 'Jogi' Low kemungkinan besar tidak akan berjudi dengan melakukan hal sama di lini tengah. 

Striker veteran Miroslav Klose kemungkinan bakal menjadi pilihan utama di lini depan dan memaksa Mario Gomez duduk manis di bangku cadangan. Sementara itu, gelandang Lars Bender yang tampil cukup memukau berpeluang menyegel posisi bek kanan menggeser Jerome Boateng.

Kabar baik berhembus dari kubu Italia. Bek Giorgio Chiellini sudah mengikuti program latihan tim dan sepertinya akan menggeser rekan satu timnya di Juventus Leonardo Bonucci sebagai starter.

Bos Azzurri Cesare Prandelli masih mencemaskan kondisi fisik Daniele De Rossi dan Ignazio Abate. Kedua bintang dari peninsula itu mendapat cedera otot saat Italia menang adu penalti melawan Inggris. 

Christian Maggio dipastikan absen karena mendapat sanksi akumulasi kartu, sementara gelandang Paris Saint-Germain Thiago Motta sukses mengenyahkan masalah pada paha dan berpeluang menggeser posisi Riccardo Montolivo.


TAHUKAH ANDA?

  • Jerman mampu mencatatkan 15 kemenangan beruntun di kompetisi resmi. Torehan ini mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Spanyol, Belanda dan Prancis (14).
  • Die Mannschaft tidak pernah mampu mengalahkan Italia di tujuh pertandingan terakhir kompetisi resmi. Rekor Jerman dalam tujuh pertandingan tersebut adalah S4, K3.
  • Jerman hanya kalah satu dari enam laga semi-final Piala Eropa.
  • Pasukan Joachim Low minimal mencetak satu gol di 20 pertandingan terakhir.
  • Italia hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di waktu normal.
  • Azzurri akan menghadapi Jerman untuk kali ke-31. Catatan rekor mereka adalah M14, S9, K7. Italia tidak pernah kalah sejak dihantam 2-0 di partai persahabatan Juni 1995.
  • Di bawah komando Cesare Prandelli, Italia tidak pernah kalah di pertandingan kompetitif. Rekor mereka adalah M9, S5.
  • Andrea Pirlo melakukan 146 umpan di perempat-final melawan Inggris dan 117 di antaranya dieksekusi dengan sempurna, terbanyak di antara semua pemain (termasuk extra-time).

Info : goal.com

Share this article :

Blog Archive

 
Copyright © Celebritys Strip - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger