Home » , » BRASIL VS ARGENTINA: Hattrick Messi menangkan Argentina atas Brasil 4-3

BRASIL VS ARGENTINA: Hattrick Messi menangkan Argentina atas Brasil 4-3



Lionel Messi kembali membungkam kritik yang meragukan kapasitasnya bersama timnas Argentina. Tak tanggung-tanggung tiga gol digelontorkan La Pulga ke gawang Brasil pada laga persahabatan di East Rutherford, New Jersey yang berakhir dengan skor 4-3, Sabtu (9/6) malam WIB.

Bagi Messi, ini hat-hatrick kedua dalam tiga laga terakhir bersama Argentina setelah sebelumnya melumat Swiss 3-1 di laga ujicoba, 1 Maret silam. Secara keseluruhan, La Pulga telah membukukan 26 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sepanjang sejarah Albiceleste, di bawah Gabriel Batistuta (56), Hernan Crespo (35) dan Diego Maradona (34).

Di kubu Brasil, kekalahan ini jelas mengganggu persiapan skuat besutan Mano Menezes yang akan tampil di Olimpiade 2012 London, musim panas ini. Apalagi sebelumnya, Tim Samba juga menyerah 2-0 dari Meksiko.

Tanpa Thiago Silva yang dibekap cedera,  Menezes memainkan bek muda Bruno Uvini untuk berduet dengan Juan di jantung pertahanan Selecao. Brasil tetap tampil menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan dan membuka skor di menit 23 ketika Romulo yang lepas dari kawalan pemain Argentina sukses memaksimalkan tendangan bebas yang dilepaskan Neymar.

Namun, keunggulan Brasil tidak bertahan lama karena tepat menit 31 Messi mampu menyamakan kedudukan. Passing Gonzalo Higuain dari tengah lapangan mampu dijangkau Messi, yang memenangi sprint dengan dua bek lawan dan menceploskan bola ke gawang Rafael.

Hanya tiga menit berselang, La Pulga kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini giliran gelandang Real Madrid lainnya, Angel Di Maria, yang memanjakan striker mungil tersebut dengan umpan matangnya. Kedudukan 2-1 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Oscar mampu menyamakan skor menjadi 2-2 setelah aksi satu-dua dengan Damiao mampu mengecoh pertahanan Albiceleste. Brasil berbalik unggul di menit 72, akibat blunder kiper Romero yang meninju bola hasil sepak pojok Neymar. Hulk yang berdiri bebas di kotak penalti tanpa kesulitan menaklukkan Romero yang sudah salah langkah.

Tapi, Argentina kembali dengan cepat merespons gol Hulk. Keunggulan Brasil hanya bertahan empat menit karena tandukan Federico Fernandez yang memanfaatkan sepak pojok Sergio Aguero gagal dibendung Rafael.

Messi benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Brasil di lima menit jelang peluit akhir dibunyikan. Dari sisi kanan, Messi meninggalkan Marcelo yang gagal membendungnya, kemudian berlari sendirian ke tengah depan kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang gagal dibendung kiper lawan. Hat-trick La Pulga langsung disambut gemuruh suporter dan para punggawa Albiceleste yang memeluk kapten anyar mereka.

Di menit-menit akhir laga, seperti dilansir goal.com, tensi tinggi antara kedua pemain terjadi. Wasit bahkan memberikan kartu merah kepada Marcelo dan pemain pengganti Ezequiel Lavezzi.(api)
Share this article :

Blog Archive

 
Copyright © Celebritys Strip - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger