Home » , » Alessandro Del Piero Akui Cocok Dengan Sepakbola Latin

Alessandro Del Piero Akui Cocok Dengan Sepakbola Latin

Alessandro Del Piero mengakui gaya bermainnya juga cocok bila diuji di kompetisi sepakbola Latin.

Alessandro Del Piero - Juventus

Alessandro Del Piero tidak menutup kemungkinan dirinya bergabung dengan River Plate. Dalam pandangan ikon Juventus ini, sepakbola latin juga masuk dalam gaya bermainnya, meski bisa dikatakan Serie A Italia bersebrangan dengan kompetisi di Amerika Selatan.

Del Piero sudah memasuki minggu terakhir dalam kontraknya dengan Bianconeri. Jawara Serie A Italia ini memang sudah memastikan tak akan memperpanjang masa edar Del Piero di Turin. Tak pelak, minat pun berdatangan. Sebut saja Sion dari Swiss, dan Montreal Impact dari Major League Soccer [MLS], yang telah menyatakan ketertarikan mereka merekrut pemain berusia 37 tahun ini.

Del Piero memang belum mengindikasikan kemana dirinya akan berlabuh musim panas ini, akan tetapi saat ditanya tentang kemungkinan bergabung River Plate, yang sekarang ini berkompetisi di divisi dua Argentina, mantan penggawa timnas Italia ini tidak menangkis potensi tersebut. Terlebih, di klub itu Del Piero bisa bereuni dengan David Trezeguet, pemain yang pernah bahu membahu bersamanya selama di Juve di kurun waktu 2000 sampai 2010.

"Mungkin seseorang akan menelepon saya, saya tidak tahu. Tapi Sepakbola Latin juga termasuk sepakbola saya," ujar Del Piero kepada ESPN.

Masa depan saya? Ini adalah momen yang sulit bagi saya. Saya bingung apa yang akan saya lakukan, di mana saya akan pergi. Kami akan pertimbangkan setiap tawaran yang datang," tambahnya.

Del Piero lalu mengenang momen heroik yang pernah dilaluinya saat membawa Juventus menang 1-0 atas River Plate pada 1996 silam di Piala Intercontinental Tokyo. Di laga itu dia mencetak satu-satunya gol penentu kemenangan.

"Kami mengalami kesulitan di pertandingan itu dan sebelum gol yang kami cetak, Ariel Ortega peluangnya mengenai tiang gawang, lalu Angelo Peruzzi membuat penyelamatan gemilang," papar Del Piero berkisah.

"Kami adalah dua tim terbaik di dunia, seperti yang selalu terjadi di pertandingan macam ini, segalanya ditentukan dalam sekali bermain."

"Saya sudah merasakan perjalanan panjang dalam karier saya. Fans Boca Junior menghampiri saya dan menyalami saya atas gol yang saya ciptakan kontra River."

"Saya selalu menilai mereka sebagai dua tim terbaik," pungkas legenda Juventus ini.

River Plate sendiri saat ini berkancah di Nacional B, divisi dua Argentina. Mereka dua poin di belakang sang pemuncak Rosario Central, dan River di ujung tanduk promosi otomatis ke level teratas liga Argentina.
 
Share this article :

Blog Archive

 
Copyright © Celebritys Strip - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger