Home » » Comodo Programs Manager Aplikasi

Comodo Programs Manager Aplikasi

Bagi teman2 yang sering mencoba atau meng-install program (software) biasanya memerlukan software uninstall untuk menjaga sistem tetap “bersih”. Selama ini yang sering kita digunakan adalah Revo Uninstaller, tetapi ada alternatif lain yang patut dicoba, yaitu Comodo Programs Manager.

Windows sendiri sudah menyertakan aplikasi untuk meng-uninstall software/program yang terpasang, tetapi tidak menyediakan banyak fitur, jadi masih ada data atau setting aplikasi yang tertinggal (terutama di Registry). Apalagi teman-teman yang seringkali  mencoba software baru, pasti sering juga Install dan Uninstall kalau masih banyak Registry tertinggal tentu bisa menurunkan performa jika tidak di uninstall dengan bersih.



Comodo Programs Manager merupakan software gratis untuk membantu memanajemen program/software yang terpasang. Software buatan perusahaan security terkemuka Comodo ini tidak hanya menyertakan fitur uninstall program dengan bersih, tetapi juga menyertakan fitur lain yang cukup bermanfaat.

Beberapa fitur Comodo Programs Manager antara lain:

* Kemudahan akses, penggunaan dan pencarian program yang terpasang (terinstall) di komputer
* Mampu memonitor installasi program dan otomatis mendeteksi ketika kita melakukan installasi program
* Menu uninstall driver dan services windows
* Menyertakan fitur uninstall bawaan windows seperti Repair dan Change (mengubah installasi) jika tersedia
* Mampu meng-uninstall program yang gagal terinstall atau terjadi masalah sebelum proses installasi selesai (aktifkan Force Uninstall di Options)
* Bisa membuat backup aplikasi setelah proses installasi selesai, sehingga kita bisa menginstall ulang (restore) dengan setting dan data yang persis seperti sebelumnya dengan mudah
* Untuk program tertentu, kita bisa membuat installer dari aplikasi yang sudah terpasang

Untuk menggunakan Aplikasi ini silahkan




Selamat mencoba dan sukses...
Sumber : Comodo Program Manager
Share this article :

Blog Archive

 
Copyright © Celebritys Strip - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger